Kamis, 23 November 2017

8 Tips Menjaga Kesehatan Lansia

Hasil gambar untuk gambar lansia

1. Tingkatkan kemampuan otak

kemampuan otak dalam berfikir dan mengingat akan berkurang seiring berjalannya waktu. jika ingin memiliki otak yang prima, cobalah belajarlah sesuatu uang batu untuk anda, mengajarkan teka-teki silang, atau membaca koran dan  majalah
2. Olahraga
olahraga sangat baik untuk menghindari nyeri sendi akibat rematik. olahraga yang disarankan untuk oang lansia antara lain berjalannkaki, yoga, berenang, dan olahraga ringan yang dilakukan rutin.
3. Karbohidrat kompleks
usia senja membutuhkan karbohidrat kompleks, seperti nasi merah, roti gandung, gula diet, pasta, dan kacang kacangan.
4. Konsumsi lemak sehat
lemak sehat berguna untuk membentuk dinding sel yang sehat. lemak sehat terkandung pada alpukat, minyak zaitun dan minyak kedelai. minyak harus dihindari adalah minyak goreng.
5. Minum cukup air
minum cukup air tiap hari dapat menurunkan resiko terkena penyakit. tetapi akan lebih optimal untuk orang lansia adalah air tanpa mineral. mineral anorganik pada air akan membuat tubuh bekerja lebih keras untuk membuang mineral yang tidak dibutuhkan tubuh.
6. konsumsi kedelai
kedai adalah penguat estrogen alami. untuk orang lansia , menambahkan banyak kedelai untuk setiap makanannya dapat membuat lebih sehat.
7. Periksakan darah
lewat pemeriksaan darah, orang dengan usia senja akan terhindar dari permasalahan thyroid yang dialami pascamelahirkan dan masa premenopause.
8. Check up rutin
general check up dilakukan secara rutin terutama jika anda memasuki usia 40 tahun keatas. pemeriksa darah untuk mengetahui kadar hemoglobin, leokosit, trombosit, kolestrol, lemak dan gliserol, serta gula darah. hal ini dilakukan karena timbulnya penyakit tidak muncul secara tiba-tiba.



By: Febtiria Re
Email: redhantifebtiria@gmail.com
Blog: redhanti.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Olaf the Snowman - Disney's Frozen