Kamis, 23 November 2017

Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Mudah



Hasil gambar untuk menghilangkan bau mulut
Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Mudah
Bau mulut timbul di sebabkan oleh bakteri yang tumbuh subur di mulut,malas atau jarang menggosok gigi,dan bakteri yang berkembang biak di sela sela gigi sehingga membantu produksi senyawa sulfur yang di hasilkan bakteri.Senyawa sulfur inilah yang kemudian menjadikan nafas bau busuk yang menyebabkan orang di sekitar terganggu ketika tanpa sengaja menghirup udara yang berhembus dan mulut yang menderita bau mulut.Di samping itu bau mulut juga di sebabkan oleh gusi bengkak,bernanah,gigi berlubang dan banyak terdapat bakteri serta akibat bahan makanan tertentu seperti sehabis makan jengkol,buah durian,petai,bawang putih,bawang merah.
Cara Mengobati Bau Mulut Secara Alami

Cara praktis menghilangkan bau mulut adalah segera menggosok gigi.Kemudian bisa juga mengkonsumsi permen karet atau permen yang memiliki aroma wangi yang mengandung mint.

Berikut beberapa tips cara mengobati bau mulut permanen yang ampuh secara tradisional.

Berkumur Dengan Air Garam
Cara ini bisa menawarkan bau mulut .karena garam yang di kumur bekerja membunuh bakteri yang di dalam mulut,sela-sela gigi dan sela-sela gusi.Carannya ,campurkan air hangat dengan satu sendok kecil garam ,di aduk lalu di kumur-kumur .lakukan beberapa hari dan di selingi dengan garam campur limau agar hasilnya lebih efektif.
Daun Salam dan Daun Kemangi
Daun salam dan daun kemangi cukup manjur menghilangkan bau mulut. Daun Kemangi bisa disantap sehabis makan atau dikunyah sebelum dan bangun tidur. Daun kemangi membantu membuat nafas segar dan wangi.
Baking Soda
Gunakan Baling Soda sehabis menggosok gigi. Atau bisa juga dengan memilih pasta gigi yang mengandung Baking Soda. Gunakan secara teratur ketika hendak tidur, bangun tidur dan sehabis makan.
Menjaga kebersihan mulut.
Bau mulut mustahil terjadi tanpa adanya sesuatu yang kotor atau bakteri menumpuk di dalamnya. Oleh karena itu selektif lah dalam memilih menu makanan dan minuman, jauhi rokok, gosok gigi secara teratur dan periksakan secara berkala ke dokter gigi bila terdapat hal-hal yang menyebabkan mulut bau.

Cara Mengobati Bau Mulut Busuk
Bau mulut yang sudah kelewat parah dan seperti bau busuk secara praktis dapat di atasi dengan mengkonsumsi jeruk nipis, lemon, jambu biji, buah-buahan kaya vitamin C, daun sirih, kayu manis, kencur dan mengunyah beras. Beras juga efektif menghilangkan bau mulut dan menjadi bahan tradisional menghilangkan bau mulut sehabis makan jengkol, petai dan durian.
Jadi, sobat-sobat sekalian tidak perlu lagi panik bila mulutnya bau, cukup terapkan tips-tips cara mengobati bau mulut di atas. Insya Allah bau mulut minggat jauh-jauh.



By    :Syifa Dwi Syahril
Email:syifadwisyahril0@gmail.com
Blog :syifadwisyahril0blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar

Olaf the Snowman - Disney's Frozen