Jumat, 24 November 2017

Manfaat Daun Binahong

                      Daun binahong memiliki nana latin BasselaRubra Linn. Tanaman binahng memiliki bentuk daun yang melengkung dengan bentuk bagian yang dekat batang menyerupai hati. Tanaman ini dapat hidup dimana saja. Daun binahong memiliki dua manfaat besar bagi tubuh. Daun binahong dapat di gunakan untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Hal ini di karenakan daun binahong tinggi akan protein, antri mikroba, saponis, asam arkobat, dan total fenol. Berikut penjelasannya:





Manfaat daun binahong untuk kecantikan
Manfaat daun binahong pada kecantikan berfokus pada kulit wajah. karena kulit wajah memiliki berbagai kendala atau keluahan. Salah satu kendala yang sering di alami remaja adalah wajah yang berjerawat. Daun binahong dapat meruntuhan jerawat termasuk jerawat batu yang akan meninggalkan bopeng di wajah.
Caranya dengan menghaluskan daun binahong dan gunakan pada wajah yang berjerawat. Selain itu daun binahong bisa di rebus dan air hasil rebusakan ity biarkan dingin dulu kemudian gunakan untuk mencuci wajah sehungga pori-pori kencang. Cara yang terakhir dengan di rebus dan di minum air rebusannya.

Manfaat daun binahong bagi kesehatan
Daun binahong terdapat banyak manfaat untuk kesehatan seperti : lemah syahwat, ambien berdarah, batuk darah, muntah darah, kencing manis, darah rendah, penyakit paru-paru, luka borok, patah tulang, gatal-gatal, radang ginjal, mimisan, luka bakar, maag, diabetes, eksim kulit, disentri, gegar otak berat, gegar otak ringan, menghangatkan tubuh, menambah nafsu makan, membuat lancar menstruasi, gusi berdarah, meningkatkan imunitas tubuh, rematik, memar, tipes, lukaparut, stress, sakit pinggang, kecelakaan, pembengkakan jantung, pegel linu, pembekuan darah, pembengkakan liver, mencegah stroke dan masih banyak lagi.
Jadi tunggu apalgi tanan dan petik daun binahong dan rasakan manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Olaf the Snowman - Disney's Frozen