Selasa, 05 Desember 2017

Manfaat Kacang Hijau

Kacang hijau adalah salah satu jenis tanaman yang dapat digunakan untuk mengganti, konsumsi padi. Tanaman ini bisa dikenal dengan gree gram, mung bean, golden gram, dan vigna radiate. Selain di jadikan dalam bentuk bubur, kacang hijau juga bisa di sajikan dalam bentuk seperti bakpia atau onde - onde. Lalu apa manfaat kacang hijau terutama bagi kesehatan :
1. Mencegah penyakit jantung
 Kacang hijau dapat menurunkan kadar kolestrol jahat yang ada dalam tubuh. Hal ini mampu memperbaiki pembuluh darah yang rusak, dan mengurangi pembengkakan.

2.  Mencegah Kanker
 Kacang hujau dapat mencegah kerusakan DNAvdan mutasi sel berbahaya, hal ini kacang hijau mengandung Polyphenol dan oligosakarida dengan kadar yang tinggi, sehingga mampu mengurangi perkembangan kanker.

3.  Kaya Protein
 Berdasarkan Departemen Kimia Institut Teknologi Harbin sebanyak 85% dari total asam amino yang digasilkan oleh Albumin dan globulin dalam kandungan kacang hijau.

4.  Menungkatkan Kekebalan Tubuh
 Fitonutrien dalam kacang hijau bekerja sebagai anti pembengkakan serta mampu membantu meningkatkan imun dan memetralkan bakteri berbahaya.

5.  Membantu Menurunkan Berat Badan
 Penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi kacang hijau meningkatkan Cholecystokinin hormon yang dapat membuat seseorang mudah merasa kenyang.

6. Mengurangi Efek PMS (Sindrom Pramenstruasi ) 
 Kacang hijau membantu mengendalikan fluktuasi hormon yang dapat memicu gejala-gejala PMS hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung vitamin B6 B1
dan folat

7.  Melancarkan Pencernaan
 Mengonsumsi kacang hijau untuk menambahkan rasa serta mengurangi rasa nyeri di perut hal ini dikarenakan kacang hijau akan kaya serat sehingga dapat membersihkan racun dalam tubuh

8.  Mencerahkan Wajah Dan Mengurangi Jerawat
 Pengobatan tradisional pada kacang hijau dapat mendorong produksi kolagen dan mempercantik kulit karena kacang hijau mengandung phytoestrogen yang bekhasiat untuk menunda penuaan

9.  Membersihkan Tubuh Dari Racun
 Kacang hijau mengandung protein dan tannin serta flavonoid untuk membersihkan pestisida dan metal berat seperti merkuri dan zat besi dari dalam tubuh




Nama : Manenda ila cahyaningsih
Email : manenda2@gmail.com
Blog : manenda.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Olaf the Snowman - Disney's Frozen